Thursday 13 February 2014

Cinta Tanpa Ungkapan

Bejo ini nama yang sangat simple/ndeso, beda dengan nama john, steven, dan nama-nama barat lainya.
sesuai dengan namanya yang kampungan bejo ini sangat pendiam dan pemalu tapi dia cakep/ machoo man, sehingga setiap cewek yang melihatnya bisa jatuh hati padanya, tapi karena sifat diamnya itu jadi tak seorang cewekpun mendekat padanya.

tapi bukan berarti pendiam itu tidak memiliki rasa cinta lhooo.
bejo juga memiliki perasaan cinta seperti orang lain pada umumnya.
tapi bedanya mungkin dia tidak berani atau mungkin tidak mau mengungkapkannya.
pada suatu hari dia lewat di depan toko komik yang penjualnya adalah gadis cantik, lembut,santun, ramah sesuai profesinya sebagai penjual,,,, sebut saja elishabeth, namanya memang sedikit ala-ala bule tapi elishabet juga pemalu tak ada bedanya dengan bejo.


Ketika itu bejo mampir ke toko komik  itu karena kepingin melihat elishabeth dari dekat.
bejo pun melakukan aksinya memilih-milih komik sambil sedikit menujukan pandangannya kepada penjaga toko itu yang tidak lain adalah elishabeth yang pada waktu itu sibuk melihat pembukuan tokonya.
bejo sengaja mengulur-ulur waktu dengan pura-pura terus  memilih dan memilih komik, tapi akhirnya dia menemukan sebuah komik untuk dibelinya, karena tidak mungkin dia hanya memilih-milih dengan waktu yang lumayan lama kemudian dia tidak membelinya.
malu donk sama penjualnya yang cantik, dibawanya komik itu ke kasir untuk  proses pembayaran,  karena toko itu dijaga oleh elisabeth sendiri,,,  tentu saja kasirnya juga si elisabeth gadis cantik itu.
terjadilah perkenalan bejo dan elishabeth pada detik-detik pembayaran itu, setelah itu bejo pergi dari toko itu karena nggak mungkin chaaan bejo menginap disana,,,!!! karena bisa-bisa di gebukin warga.


Setelah pertemuan bejo dengan elishabeth tiba-tiba ada perasaan aneh yang di alami oleh bejo, dia sering memikirkan elishabeth di saat dia dalam kesendirian, dan bahkan semakin manjalar di setiap saat dia selalu memikirkan elishabeth.
bejo pun heran atas apa yang dialaminya, dalam hatinya bertanya mengapa bisa seperti ini???,,, apakah ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama???,,,
sehingga bejo tidak bisa menghandle perasaanya itu, dia ingin menuruti kata hatinya yaitu dengan cara menemui elishabeth si gadis sempurna dalam pandangan bejo, tentunya dengan membeli komik disana.
bejo mendatangi toko komik milik elishabeth dengan penuh semangat  setelah sebelumnya dia bolak-balik di depan cermin untuk memastikan penampilanya jozzz atau tidaknya.


Sampailah bejo di toko komik milik elishabeth karena sudah pernah kenal jadi bejo pun menyapa elishabeth sebelum memilih komik,
percakapanpun dimulai sehingga membuat keduanya menjadi lebih akrab.
dan hampir setiap hari bejo datang membeli komik di tokonya elishabeth, sehingga elishabeth pun merasakan perasaan yang sama, selalu memikirkan dan ingin bertemu bejo.
seperti pepatah jawa mengatakan witing tresno jalaran soko kulino inilah yang dirasakan elishabeth tapi karena sifat pemalu dan pendiam yang dimiliki keduanya maka mereka hanya bisa diam, bungkam, cinta mereka cinta tanpa ungkapan , sampai-sampai situasi ini berjalan berbulan-bulan.

Mungkin bagi mereka berdua bisa saling bertemu satu sama lain itu sudah sangat luar biasa membuat mereka merasa bahagia, walaupun tanpa ungkapan mereka dapat merasakan kebahagian mereka karena mereka mempunyai perasaan yang sama, yaitu perasaan cinta. tapi apa mau di kata ternyata kebahagiaan bejo harus pupus sampai disini saja.
karena seorang dokter menyatakan bahwa bejo  terserang penyakit yang mematikan (kanker), tapi dia tidak memberitahu elishabeth tentang penyakit yang dialaminya.
setelah dua bulan dia dinyatakan positif mengidap kanker, akhirnya ALLAH menjemputnya, sebelum dia mengungkapkan perasaan cintanya kepada elishabeth. Allahu a'lam.


Tentu saja dengan kepergian bejo kepangkuan Allah yang Esa membuat kedua orang tua bejo merasa sedih karena kehilangan anak kesayangan mereka.
Kemudian orang tua bejo mendatangi toko komik elishabeth untuk memberitahukan kepada elishabeth bahwa bejo telah di panggil yang maha kuasa.
setelah mendengar kabar duka ini elishabeth begitu sefih dan meneteskan airmatanya dihadapan orang tua bejo. dan sampai pada akhirnya elishabeth ikut kerumah bejo berbarengan dengan orang tua bejo, sesampainya di sana elishabeth masuk kekamar bejo untuk melihat-lihat, didalam kamar bejo elishabeth melihat tumpukan komik yang dibeli bejo dari tokonya.
ternyata selama ini bejo tidak pernah membuka apa lagi membaca komik-komik itu, yang setiap komik diselipkan selembar surat cinta yang ditulis oleh tangan elishabeth sendiri.
bejo membeli komik bukan karena dia suka membaca komik, tapi hanya karena ingin melihat gadis pujaan hatinya. elishabeth bertambah sedih  setelah melihat ternyata surat cintanya tak selembarpun dibaca oleh bejo.
dia menyesal karena mengapa dia tak mengungkapkan perasaannya, kini elishabeth hanya bisa bersedih dan mendoakan semoga bejo diterima di sisi-NYA

1 comment:

  1. Hahhaa jangan ikut"an bejo mas,,, itu dia pemuda yang sedikit tidsk bruntung,,,
    Mungkin matinya membawa rasa penasaran...
    Beruntung bagi elishabeth mas tapi cuma sedikit heheee
    Andai saja bejo tahu perasaanya mungkin chan bejo meninggalkanya dengan tenang

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan kalian semua!!!
Hanya kata "terima kasih" lah yang bisa aku ucapkan
Salam sukses selalu dariku buat kalian semua!!!